Tips Untuk Anda

"Cakra Tunggal" Sewa & Rent Car Solo
Menjadi pilihan terpercaya sebagai sarana mobilitas Anda

 

 

Tips Saat Bepergian Naik Pesawat dengan Membawa Bayi
 

Ingin bepergian naik pesawat, tapi takut bayi Anda rewel? Kini tidak perlu kuatir lagi, Anda bisa tetap mengajak sang buah hati tanpa takut akan rewel. Ikuti kiatnya!

Berikut ini adalah 5 kiat saat mengajak bayi naik pesawat, seperti dikutip dari Todays Parent, Senin (2/1/2012):

1. Susui bayi sebelum naik pesawat

Sebelum naik pesawat, cobalah susui bayi hingga kenyang. Bayi yang kenyang biasanya tidak akan rewel saat pesawat lepas landas. Jika ada tanda-tanda bayi Anda mau menangis atau gelisah saat pesawat akan lepas landas, langsung susui. Perubahan tekanan udara saat pesawat lepas landaslah yang biasanya membuat bayi gelisah. Pada saat ini sebaiknya bayi diberi ASI. Mulut, hidung, serta telinga sebaiknya dalam keadaan terbuka.

2. Bawa selimut

Jangan lupa membawa selimut saat bepergian dengan pesawat. Selimutilah bayi Anda selama pesawat masih terbang, karena biasanya udara cukup dingin.

3. Dudukkan bayi pada tempat khusus bayi

Dalam peraturan Federal Aviation Administration (otoritas penerbangan sipil nasional Amerika Serikat), tempat yang paling aman untuk bayi selama berada di pesawat adalah ditaruh di tempat duduk khusus bayi. Jika ini dilakukan tentu akan sulit untuk ibu menyusui bayi. Namun bukan berarti para ibu tidak bisa melakukannya.

Menyusui bayi yang ditaruh di tempat duduk khusus selama penerbangan, sama dengan menyusui bayi yang ada di car seat. Kalau para ibu sudah terbiasa menyusui bayi dengan car seat, tentu saat di pesawat akan menjadi tidak susah lagi.

Di Indonesia dan banyak maskapai Eropa dan Timur Tengah, bayi dipangku ibunya dengan safety belt tambahan yang dipasangkan pada safety belt orang tuanya. Ini juga sudah sesuai dengan standar keselamatan penerbangan.

4. Siapkan ASI dalam botol

Cara lain yang bisa dilakukan selain menyusui langsung adalah dengan botol. Siapkan ASI di dalam botol sebelum pesawat lepas landas. Harus diingat, ASI ini tidak bisa bertahan lama. ASI yang sudah dipompa dan ditaruh di ruangan tidak ber-AC tahan tidak lebih dari empat jam.

5. Perhatikan kondisi diri sendiri

Ketika berada di dalam pesawat, para ibu juga tetap harus memperhatikan kondisi mereka sendiri. Jangan sampai kekurangan cairan atau dehidrasi. Tidurlah jika bayi juga sudah tidur. Makan makanan menyehatkan, seperti yang tidak mengandung banyak garam dan gula karena jenis makanan tersebut dapat membuat cepat lelah.

 

Posted by "Cakra Tunggal" Sewa Mobil & Rent Solo" - Maret 2012

Tag: tip bepergian dengan bayi, naik pesawat dengan bayi, naik pesawat, mengajak bayi di pesawat, persiapan naik pesawat, menyusui di pesawat

ARTIKEL :

 

Jalan jalan menyusuri Kota Solo

Meraih Pelangan baru di "rental mobil" dengan pintar

Bagaimana membangun sebuah Perusahaan Rental Mobil?

Pertumbuhan Kota Solo Telah berimpact di Bisnis Rental Mobil

Tip Jitu Memilih Mobil Keluarga yang Cocok

Tip Jitu Memilh Biro Wisata yang Baik

Tip Jitu Mencegah Mabuk Saat Perjalanan

Tip Jitu Melakukan Perjalanan Jauh

Tip Jitu Bepergian Naik Pesawat dengan Bayi

Tip Jitu Mengendarai Mobil di Malam Hari

 

 

 

 

Home Page | Unit Armada | Layanan Rental | Paket Wisata | Profile Kami | Ketentuan Booking

 

 

Copyright (c) Maret 2012 by Cakra Tunggal Solo. All rights reserved.

http://www.GriyaRentalMobil.com  - 10 Maret 2012

 

Mau cari Sewa Mobil di Solo? hubungi kami